Thursday, July 4, 2024

APALAH AKU INI

  1. APALAH AKU INI

Tien Kumalasari)


Apalah aku ini,

Hanya sebutir raga dengan segumpal jiwa.

Memenuhi mimpi-mimpi tentang rembulan, yang akan menaungi saat tidurku. 

Menyematkan bintang-bintang dalam relung-relung kalbu.

Menatap matahari penghangat nurani dan ladangku

Apalah aku ini

Hanyalah setangkai ranting kering

Ketika tersapu angin maka jatuhlah terpelanting

Ketika jatuh, tak terdengar suara  berdenting

Apalah aku ini

Yang adalah api sepercik

Tapi menyala saat menggapai asa.

Jangankan angin, ombakpun aku terjang dalam gempita rasa

Apalah aku ini

Tanyakan kepada diri

Pantaskah meraih hidup penuh makna.

Selamat Pagi


-----





10 comments:

  1. Alhamdulillah
    Kok iseng buka blog
    Puisi udah mongol
    Mksh bunda sehat selalu doaku
    Ttp semangat ADUHAI

    ReplyDelete
  2. Puisi nan indah kedalaman jiwa
    Matur nuwun mba Tien
    Sugeng makaryo
    Berkah Dalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sami2 pak Yustikno
      Lama nggak komen

      Delete
    2. Wah nuwun mba Tien njih leres mba, sepindah malih nyuwun pangapunten

      Delete
  3. Puisi yg indah dalam maknanya.
    Semoga sehat selalu unt bu Tien dan keluarga 🤲

    ReplyDelete
  4. Aamiin Yaa Robbal'alamiin
    Matur nuwun pak Bam's

    ReplyDelete
  5. Apalah aku ini?
    Makasih mba Tien.
    Salam hangat selalu aduhai

    ReplyDelete

MASIH ADAKAH MAKNA 09

  MASIH ADAKAH MAKNA  09 (Tien Kumalasari)   Binari melotot dengan kaki gemetar. Di depannya, sang ayah memegang kotak yang telah kosong, de...