Tuesday, August 31, 2021

ROTI CINTA 16

 

ROTI CINTA  16

(Tien Kumalasari)

 

“Lho, mengapa Dita tidak bilang dan meminta aku untuk menjemputnya? Apa dia tak suka aku menyatakan cinta? Lalu dia berusaha menjauh dari aku ? Aduuh, kok aku jadi bingung begini, berarti aku benar-benar menginginkan gadis itu. Bagaimana kalau aku menelpon dia? Tidak, pasti dia tak akan mengangkatnya, dia selalu men silent ponselnya, apalagi dia sedang membonceng.”

Abian memutar baik mobilnya, bermaksud mengikuti Dita yang diboncengkan seseorang.

“Lebih baik aku mengikuti mereka. Aduh, tampaknya sudah jauh. Aku harus ngebut nih, supaya bisa mengikutinya.”

Rupanya Abian melarikan mobilnya dengan kencang, dan untunglah jalanan tidak begitu ramai, sementara Ferry juga menjalankan motornya pelan-pelan. Sayang kalau segera sampai tujuan, barangkali. Kan kesempatan langka nih,  bisa memboncengkan si jantung  hati.

Tapi Dita terkejut ketika Ferry tidak menjalankan motornya ke arah rumahnya. Disebuah perempatan dimana seharusnya dia lurus, justru berbelok kekiri.

“Hei, mau kemana? Kamu lupa dimana rumahku?” teriak Dita.

Ferry justru tertawa.

“Maaf nona, aku akan mengajak kamu makan bakso.”

“Bakso? Bakso apa?”

“Ya ampuun, bakso ya bakso, yang dagingnya bulat-bulat begitu.”

“Aku nggak lapar.”

“Eeh, jangan begitu, aku sangat lapar. Kamu akan suka setelah makan semangkuk saja. Tolong jangan kecewakan aku.”

Dita kurang suka cara Ferry mengajak dia makan.

“Tapi baiklah, sekali ini saja,” kata batin Dita.

Ferry berhenti di tempat bakso langganannya mangkal. Hanya ada satu dua pembeli disitu.

“Ayo turun nona,” kata Ferry setelah menghentikan motornya.

“Disini ?”

“Ya, disini. Apa orang kaya nggak suka makan dipinggir jalan? Kemarin aku ketemu mbak Dina juga sedang makan disini,” kata Ferry sambil mempersilahkan Dita duduk.

“Oh, ini bakso yang dibawa mbak Dina kemarin ?”

“Ya, aku ingat mbak Dina pesan tiga bungkus. Salah satunya untuk kamu kan?”

Dita duduk, tapi tetap menampakkan wajah tak suka. Bukan karena harus makan di bakso angkringan, tapi karena Ferry mengajaknya setengah memaksa.

“Mas, bakso dua, satunya sama seperti biasanya ya. Minumnya teh panas saja,” kata Ferry kepada tukang bakso itu.

“Baik mas..”

“Dita, kenapa cemberut?”

“Ingat ya Fer, ini yang terakhir. Jangan lagi mengajak aku, apalagi dengan cara memaksa seperti ini.”

“Yaaah, aku bukannya memaksa, aku hanya ingin menunjukkan bahwa makanan jalanan tak kalah enak dengan sajian di restoran.”

“Tapi kamu nggak bilang sebelumnya.”

“Baiklah, maaf ya, lain kali tidak.”

“Betul, lain kali tidak lagi.”

Tukang bakso sudah menghidangkan pesanan Ferry.

“Ayo nikmati Dit, ini luar biasa,” kata Ferry sambil menyendok sepotong pangsit kesukaannya.

“Mas, untuk saya semangkuk ya,” tiba-tiba sebuah suara mengejutkan Ferry, apa lagi setelah seseorang tiba-tiba duduk di sebelahnya.

“Mas Bian ?”

“Eh, ada Dita…” kata Bian bercanda. Kan dia sudah tahu kalau Dita berhenti di tukang bakso itu.

“Mas dari mana ?”

“Dari jemput kamu, tapi kamu keburu bonceng teman kamu. Lalu aku ikutin kamu, lho kok nggak menuju rumah, aku takut kenapa-kenapa, lalu ngikutin terus dari belakang.”

“Eh mas, aku ini teman dia sekampus, masa mau mencelakai dia?” kata Ferry sedikit tersinggung.

“Lhoh, kok marah sih mas.. apa salah kalau saya menghawatirkan keluarga saya? Dan saya senang kok, ternyata mas membawa Dita ke tukang bakso. Dia memang suka bakso,” jawab Abian sekenanya.

“Ini pesanan mas, minumnya apa?” tanya tukang bakso sambil menghidangkan pesanan Abian.

“Teh panas saja.”

Dita kebingungan, karena mencium aroma asap kemarahan dari kedua pria yang sedang bersamanya.

“Mas Bian, aku agak lapar dan pengin bakso. Kenalkan, itu Ferry, kakak kelas aku.  Kebetulan kami pulang bersamaan, lalu aku memboceng dia,” kata Dita mencairkan kemarahan Bian.

“Nggak apa-apa kok, aku yakin kamu akan baik-baik saja.”

“Sekarang salaman dong, biar kenal.” kata Dita.

Abian mengulurkan tangannya, dan Ferry menerimanya dengan wajah kaku.

“Saya Abian.”

“Ferry.” Kata Ferry yang kemudian melanjutkan makan baksonya.

“Hm, mas Ferry kuliah di jurusan apa?” kata Abian yang berusaha ramah.

“Ekonomi..” kata Ferry singkat.

“Wah, hebat nih, calon ekonom..”

“Dita, kamu nanti pulang bareng siapa?” tanya Ferry tanpa mempedulikan ucapan Abian.

Dita kebingungan. Harus ikut siapa aku?

“Dita, kalau kamu mau pulang dengan mbonceng mas Ferry, nggak apa-apa kok. Nanti aku menyusul kerumah,” kata Abian.

Ucapan itu bukan membuat Ferry senang. Ia bahkan merasa dikalahkan oleh Abian karena ternyata Abian mengalah.

“Tidak, Dita kamu nanti bareng dia saja, aku mau langsung pulang,” kata Ferry sambil memasukkan suapan terakhir ke mulutnya.

Dita hanya bengong memandangi Ferry dan Abian. Ia melihat Abian begitu sabar dan bijak, sebaliknya melihat Ferry yang susah sekali menghilangkan kekesalannya.

“Mas, berapa semuanya? Nih, masih kurang enggak , buat kami bertiga sekalian,” kata Ferry sambil memberikan uang ratusan ribu kepada tukang bakso.

“Nggak mas, masih ada kembaliannya.”

“Lhoh, aku juga ditraktir nih? Terimakasih ya mas,” kata Abian.

Ferry menerima uang kembalian lalu berdiri.

“Dita, aku pulang dulu,” kata Ferry langsung pergi dan mengambil sepeda motornya, kemudian berlalu.

“Terimakasih ya Fer,” kata Dita, dan barangkali Ferry tak lagi bisa mendengar ucapannya karena dia sudah pergi jauh.

Dita menghela napas panjang.

“Apakah aku mengganggu?” tanya Abian.

“Tidak, kenapa sih, aku jadi bingung.”

“Aku kan hanya ikut makan bakso, kok dia marah?”

“Dia memang agak kaku, tapi sebenarnya dia baik kok. Tadi dia menawarkan bareng, aku terima saja, dan kebetulan aku juga agak lapar,” kata Dita sedikit berbohong.

“Dia suka ya sama kamu?”

“Ah, enggak.. kami hanya berteman. Dia sudah hampir menyelesaikan kuliahnya.”

“Ooh, mahasiswa tingkat akhir, Tapi ngomong-ngomong kenapa kamu nggak menelpon aku tadi?”

“Yaah, aku sungkan dong, masa ngrepotin kamu terus.”

“Ya enggak, untuk kamu aku nggak repot kok.”

“Enak ya baksonya? Kemarin mbak Dina juga makan disini, lalu aku dibawain yang kemudian aku makan sore harinya.”

“Oh, kemarin kan kita melihat Dina disekitar tempat itu, mungkin karena kecapekan dan kelaparan pastinya, lalu makan bakso disini.”

“Iya, katanya begitu, tapi aku nggak tahu kalau dia makan bakso disini.”

Selepas makan bakso, Abian mengantarkan Dita pulang.

“Aku nanti dikasih jawabannya ya?”

“Lhoh, apa tuh ?”

“Kemarin kan ada pertanyaan aku, masalah suka dan tidak suka?” tanya Abian setelah keduanya naik ke mobil.

“Oh, kenapa nggak bawa contekan?” tanya Dita.

“Apa?  Contekan?”

“Biasanya kalau nggak tahu jawabannya apa, pasti sudah bawa contekan.”

Abian tertawa keras.

“Kamu ternyata juga bisa melucu ya? Jangan ngeles, ini bukan masalah ulangan di sekolah, jadi lupakan kebiasaan kamu nyontek.”

“Enak aja, aku nggak pernah nyontek lho..”

“Lha itu, ngelesnya ke ulangan sekolah.”

“Seseorang itu suka atau tidak suka, sudah kelihatan dari sikapnya. Jadi jangan banyak tanya.”

“O, begitu ? kata Abian sambil mengangguk-angguk.

“Kalau begitu aku sudah tahu jawabannya.” lanjut Abian.

Dita menoleh kearah laki-laki disampingnya. Dia merasa telah kelepasan bicara. Walau tidak jelas, ucapannya tadi seperti sudah menunjukkan isi hatinya. Duh, malunya. Dia tidak pernah menolak ajakan Bian, dan selalu menghadapinya dengan manis. Itu jawabannya apa? Aduhai.

“Benar, aku sudah tahu jawabannya.”

“Kalau begitu jangan katakan lagi, cukup disimpan dalam hati.”

“Baiklah cantik,” kata Bian dengan hati berbunga-bunga.

Sebuah pernyataan cinta yang mendapat jawaban secara aneh, tapi Bian bahagia karenanya. Dia sudah menemukan jawabannya.

***

Setelah mengantarkan Dita, tiba-tiba Bian  ingin menelpon Dian. Barangkali Dian akan terkejut, dan Bian suka itu.

“Hallo..” jawab Dian ketika itu.

“Apa kabar kamu Dian?”

“Sudah lebih baik, besok aku mau bezoek ibunya karyawanku nih.”

“Oh, iya.. Dina sudah cerita sekilas tentang ketika kamu dikeroyok dua bandit. Jagoan kamu memang Dian.”

“Jagoan tapi hampir keok..” kata Dian sambil tertawa.

“Nggak apa-apa, untuk sebuah perbuatan mulia, sedikit sakit nggak masalah.”

“Kamu sendiri apa kabar?”

“Banyak cerita nih Dian, tapi nggak enak ya ngomong di telpon. Minggu depan aku mau ke Jakarta, tapi cuma pagi datang sorenya sudah balik. Nanti aku akan cerita."

“ Ngapain cuma sehari?”

“Urusan pekerjaan. Kantorku sudah buka minggu depan.”

“Syukurlah, memang keluarga pengusaha yang hebat. Tapi ada sedikit bocorannya nggak?”

“Bocoran apa?”

“Tentang yang mau kamu ceritain itu.”

“Baiklah, sedikit ya .. aku sudah punya calon..”

“Calon apa tuh, calon arang ?”

“Gila, memangnya aku nenek sihir? Ya calon isteri dong.”

“Busyettt ! Dapat dari mana ?”

“Kamu pasti kaget.”

“Woww…Dina… ya kan?”

“Bukaaaan, adiknya.”

“Apa? Dita?”

***

“Bapak, Abian sudah jadian..”

Tapi dirumah itu ia tak menemukan ayahnya. Hanya simbok yang melayani mereka yang ada, dan sedang bersih-bersih rumah.

“Mana bapak ?”

“Pergi dari tadi mas, tadi mas juga ditunggu, tapi sampai sore mas baru pulang.”

“Aku baru ketemu teman, lalu mampir ke kantor, untuk melihat suasana kantor baruku.”

“Barangkali ada yang penting, apa tidak sebaiknya mas Bian menyusul bapak?”

“Lha bapak pergi kemana saja aku tidak tahu, harus menyusul kemana aku?”

“Mas Bian kan bisa menelponnya.”

“Nggak usah ah, aku capek, mau istirahat saja. Kalau memang bapak mengharuskan aku menyusul pasti sudah menelpon aku.”

“Sepertinya tadi bapak juga menelpon, tapi ponsel mas Bian tidak aktif.”

“Oh, iya.. lupa nge charge. Ini mau aku charge , tapi aku mau istirahat dulu.”

“Baiklah mas, nanti minum sore saya siapkan di ruang tengah ya. Ada pisang goreng yang sudah simbok siapkan juga.”

Mendengar ucapan pisang goreng, Bian urung memasuki kamarnya.

“Ada pisang goreng mbok?”

“Masih hangat, simbok kira bapak sudah mau pulang, ternyata mas Bian yang pulang.”

“Kalau begitu siapkan kopi untuk aku mbok, aku mau pisang gorengnya,” kata Bian memasuki kamarnya, hanya untuk berganti pakaian.

Simbok tersenyum. Momongannya yang sejak kecil dirawat seperti anaknya sendiri ini memang sangat menyukai pisang goreng. Ia bergegas kebelakang untuk menyiapkan kopi pesanan Bian.

***

Ternyata pak Iskandar ada dirumah Leo. Sudah beberapa saat lamanya mereka berbicang, tapi hanya Dina yang melayani tamunya, sedangkan Dita ada di kamarnya.

“Dina ini yang besar ya?”

“Iya om, Dita ada dikamarnya, kecapekan barangkali, kayaknya masih tidur sejak pulang kuliah tadi.”

“Oh, ya sudah biarkan saja, nggak usah dibangunkan, kasihan, pasti dia capek.”

“Mengapa kesini sendiri mas?” tanya Leo.

“Tadi ketika aku berangkat, Bian belum pulang, aku sudah menelponnya berkali-kali, sepertinya ponselnya mati. Anak itu sering lupa men charge ponselnya. Tapi nggak tahu kemana dia kok sampai sore belum pulang juga. Barangkali ke kantornya, yang mungkin bulan depan sudah akan mulai operasional.”

“Wah, syukurlah, ikut senang.”

“Boleh nggak saya melamar menjadi karyawan om?" kata Dina.

“Bener nih, nanti aku bilang sama Bian kalau memang kamu serius.”

“Tidak mas Is, Dina itu tidak suka bekerja kantoran, sejak dulu dia tidak mau bekerja di manapun. Membantu ayahnya saja tidak mau.”

“Iya benar, kata Dina penginnya mandiri. Punya usaha sendiri, tidak menebeng ayahnya, apalagi ikut orang lain,” sambung Rina.

“Tapi aku ingin mencoba di kantornya om Iskandar.”

“Bekerja itu ya harus niat bekerja, tidak boleh nyoba-nyoba,” kata Leo.

“Lho, bagaimana ini Din, serius nggak kamu?”

“Boleh nggak nyoba-nyoba om?”

“Sebenarnya sih sebuah pekerjaan harus dijalani dengan niat yang serius, bener apa kata ayah kamu.”

“Tuh kan..”

“Baiklah, Dina niat kok.”

“Dina, jangan sembarangan kamu,” tegur Leo.

“Nanti coba aku bicara sama Bian, masih ada yang perlu ditambah nggak, soalnya juga masih baru, belum tahu dibagian mana yang masih ada tempat.”

Biarpun dihalangi ayah ibunya, Dina nekat ingin bekerja disana. Padahal tadinya dia ingin punya usaha sendiri. Tampaknya ada maunya yang tersembunyi


***

“Apa? Dina ingin bekerja di perusahaan kita?”

“Iya, katanya tadi begitu.”

“Ah, nggak usah lah pak. Kayaknya masih cukup kok,” kata Bian yang teringat sikap Dina kepadanya, yang kemudian membuatnya berpikir bahwa Dina memang punya rasa suka terhadap dirinya.

“Barangkali bisa kamu jadikan sekretaris kamu.”

“Tidak dulu pak, barangkali cukup yang sudah ada.”

“Lho, seneng kan punya sekretaris cantik.”

“Kok bapak yang ngebet sih.”

“Sesungguhnya bapak lebih suka kalau kamu memilih Dina sebagai isteri.”

“Bapak?”

***

Besok lagi ya.

97 comments:

  1. Replies
    1. Selamat buat jeng Iin Maimun setelah bbrp hari dihuni penggemar cerbung diluar WAG PCTK.
      SELAMAT MALAM BU TIEN, SELAMAT MALAM SEMUA, SALAM ADUHAI

      Delete
    2. Alhamdulillah, malem² dpt Rocin hangat, manusang mbak Tien, Salam Sehat Tetap Semangat, Aduhai Bravo

      Delete
    3. Alhamdulillah Roti Cinta~16 sudah hadir.. maturnuwun bu Tien..🙏

      Delete
    4. Terima kasih bu Tien...sehat selalu

      Delete
  2. Alhamdulillah udah ada roti cinta... Dinikmati sebelum tidur.. makasih mbak Tien. Selamat beristirahat

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah Rocin16 tayang matur suwun Bu Tien

    ReplyDelete
  4. Hallow mas2 mbak2 bapak2 ibu2 kakek2 nenek2 ..
    Wignyo, Opa, Kakek Habi, Bambang Soebekti, Anton, Hadi, Pri , Sukarno, Giarto, Gilang, Ngatno, Hartono, Yowa, Tugiman, Dudut Bambang Waspodo, Petir Milenium (wauuw), Djuniarto, Djodhi55, Rinto P. , Yustikno, Dekmarga, Wedeye, Teguh, Dm Tauchidm, Pudji, Garet, Joko Kismantoro, Alumni83 SMPN I Purwantoro, Kang Idih, RAHF Colection, Sofyandi, Sang Yang, Haryanto Pacitan, Pipit Ponorogo, Nurhadi Sragen, Arni Solo, Yeni Klaten, Gati Temanggung, Harto Purwokerto, Eki Tegal dan Nunuk Pekalongan, Budi , Widarno Wijaya, Rewwin, Edison, Hadisyah,
    Sastra, Wo Joyo, Tata Suryo, Mashudi, B. Indriyanto, Nanang, Yoyok, Faried, Andrew Young, Ngatimin, Arif, Eko K, Edi Mulyadi, Rahmat, MbaheKhalel, Aam M, Ipung Kurnia, Yayak, Trex Nenjap, Sujoko, Gunarto, Latif, Samiadi, Alif, Merianto Satyanagara, Rusman, Agoes Eswe, Muhadjir Hadi, Robby, Gundt, Nanung, Roch Hidayat, Yakub Firman, Bambang Pramono, Gondo Prayitno , Zimi Zaenal M. , Alfes, Djoko Bukitinggi, Arinto Cahya Krisna , HerryPur, Djoni August. Gembong. Papa Wisnu, Djoni, Entong Hendrik

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ....
    Masih sore yang ditunggu tunggu telah hadir.....
    Matur nuwun bu Tien..
    Mugi Bu Tien tansah pinaringan sehat selalu.
    Aamiin..... .

    Salam ADUHAI... dari bumi NUSAKAMBANGAN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah..masuk 10 besar komentnya..hehe....wah..wah..kok pak Iskandar gituuu....manut bu Tien ajah deh...yg penting happy ending....

      Delete
  6. Selamat malam jeng Tien ,,,aku kok.mesthi ketinggalan yaa nek nyegat Roti ,,,,,

    ReplyDelete
  7. Matur nuwun mbak Tienku, Roti-nya sudah sampai di alamat.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah..
    Santap petang menjelang malam roti cinta, trimksh bu tien sehat selalu..

    ReplyDelete
  9. Alhamdulilah rc 16 tayang lebih awal... terima kasih bu tien ...semoga bu tien sehat selalu .. makin seru dan sampai jumpa besok ..salam aduhai dari pondok gede ❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh bakalan persaingan hebat ini dan Dina ngebet banget..smg ada solusinya

      Delete
  10. Alhamdulillah, ROCIN 16 sdh hadir gak perlu begadang, yg sering mah ketiduran. Suwun mbak Tien, smg sehat dan semangat selalu bersama klg dan seluruh penggemar

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah bisa tidur lebih awal, karena Roti Cinta 16 dah tayang.
    Makasih Bunda,met malam dan met istirahat.
    Sehat selalu dan tetap semangat

    ReplyDelete
  12. Roti Cinta ku hadir lebih awal..😍

    ADUHAI alangkah senengnya hatiku...😘

    Matur nuwun bunda Tien....🙏

    ReplyDelete
  13. Maturnuwun ROCIN 16 .salam sehat

    ReplyDelete
  14. ROCAN 16 sdh hadir Alhamdulillah..salam sehat selalu u bu Tien ..dan salam Aduhai. Mesti tambah ramai nih

    ReplyDelete
  15. Terima kasih bu Tien roti cintanya aduhaii…

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah roti cinta sudah tayang, salam sehat penuh semangat..dari endah wonosobo ☺☺

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ROTI CINTA Episode 16 sudah tayang, matur nuwun sanget mbak Tien Kumalasari.
    Salam hangat dari Karang Tengah Tangerang.

    ReplyDelete
  18. Alhamdulillah ibu
    Semoga bu Tien selalu sehat njih. Biar bisa terus menghibur kami dan semiga menjadi amalan yg baik utk ibu.

    ReplyDelete
  19. Terima kasih Bu Tien... tetap melanjutkan Rocin....semoga bapak cepat sembuh ya Bu....aamiin

    ReplyDelete
  20. Kinflik baru lagi ni.... Terima kasih bu Tien..salam sehat

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah, bacaan wajib sebelum tidur sudah hadir
    Matur nuwun Bu Tien, semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  22. Aduhai mba Dina ngebet banget sm mas Bian ya,pasti kedepan tambah seru nih.
    Salam aduhai mbak Tien dr Tegal.

    ReplyDelete
  23. RC 16 sudah tayang, salam sehat dan bahagia selalu buat mbak Tien.. tak lupa salam Aduhai...

    ReplyDelete
  24. Dina nekat untuk melakukan tindakan yang ia inginkan. Padahal harus mengorbankan adiknya.
    Dian baru akan menengok ibunya Witri. Jalan masih jauh.
    Salam sehat, semangat, mantap, mbak Tien, dari Sragentina selalu ADUHAI.

    ReplyDelete
  25. Aduhai... sudah baca rocin lanjut bocan 😊😌

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah rocin 16 sdh hadir menyapa penggemarnya..

    Trmksh mb Tien smg sehat sll...

    Salam ADUHAI SELALU

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah udah tayang, terima kasih bu Tien.... 😊😊

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah sudah tayang roti cinta 16, wah bakal seru nih..Iskandar suknya sama Dina, Abian suka sama Dita..heboh nih. Apalagi Dina nekat mau melamar kerja di kantor Abian. Waduh bisa terjadi persaingan nih. Kira kira sama siapa ya bu Tien Abian...kepo loh bu.. bisa dibisikin saja tidak keras keras.

    ReplyDelete
  29. Suwun Rocin nya Bunda, smoga Ibu tansah winantu inh Karahayon
    Salam aduhai n Sehat sll dr klipang

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah, Rocin sudah tayqng meskipun adanya bakso....😀😀
    SALAM SEHAT, SEMANGAT.....DAN SALAM ADUHAI....Dina ngebet jadi pegawainya Bian

    ReplyDelete
  31. Aduhai, bahagianya sebelum tidur bisa baca Rocin 16 .. yks mbak Tien yg sll membahagiakan

    ReplyDelete
  32. Alhamdulilah bisa mengikuti kisah Rocin 16 dg senangnya. Matur nuwun Bunda Tien. Semoga sehat selalu. Salam ADUHAI

    ReplyDelete
  33. Alhamdulillah ROCIN 16 sampun tayang.

    Matur nuwun Bunda Tien, mugi tanssh pinatingan sehat.

    Salam ADUHAI.

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah.... Rocinnya sudah hadir, terima kasih Bu Tien, semoga sehat selalu...

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah... RC sdh nyemepak.
    Maturnuwun bu Tien... salam ADUHAI

    ReplyDelete
  36. Alhamdulillah,roti cinta telah ternikmati..terima kasih Bu Tien,sehat selalu,Aamiin.

    ReplyDelete
  37. Slmt mlm mbak Tien.. MksihRC nya.. Tambahbikin gregetan.. Antara Dina atau Dita.. Sang ayah berbeda pilihan.. Mbak Tien sll bikin penasaran.. Slmseroja dan aduhai dri sukabumi🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  38. Wow..semakin seru aja nih..Bu cantik memang Top markotop kalau sudah menggoreskan tulisannya.. salam sehat selalu ya Bu cantik Amin YRA 🙏

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah RC 16 sampun tayang.
    Matur nuwun mb Tien, mugi tanssh pinaringan sehat.
    Salam ADUHAI.

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah Rocin 16 sudah hadir
    Terimakasih bunda Tien
    Semoga bunda Tien sekeluarga selalu sehat aamiin
    Salam sehat dan aduhai

    ReplyDelete
  41. Konflik akan mulai.
    Terima kasih mbak Tien.

    ReplyDelete
  42. Nganjuk hadir .... Makasih bu Tien .....

    ReplyDelete
  43. Makasiih mbak Tien RC16nyaa..

    Wadoooh..piye iki..Bian hbs jadian sm Dita..malah bpknya pilih Dina..
    Tapiii...
    Cinta ndak bisa dipaksakan ya kan mbak Tien?..😊
    Ditunggu selalu lanjutannyaa..
    Besok lagii..

    Salam sehat selalu mbak Tien dan aduhaiii..🙏🥰⚘

    ReplyDelete
  44. Alhamdulillah, terima kasih Bu Tien roti cintanya...
    Salam sehat selalu...

    ReplyDelete
  45. Waaah piye iki? kakak n adik semua suka sama Bian...Dina kok jadi gitu ya...duuh penasaran.
    Matur suwun bunda Tien Rocin 16 sdh tayang semakin apik ceritanya ...
    Salam sehat dan tetap semangat bunda...tak lupa selalu ADUHAI..

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah RC.16 telah tayang, terima kasih bu Tien, salam sehat n bahagia selalu.
    Uchu Rudd Tangsel.

    ReplyDelete
  47. Terimakasih mbak Tien Rocin 16 dah tayang
    waahhhh semakin seruuuu
    selera anak ama papanya berbeda....
    sehat2 selalu ya mbak Tien
    salam aduhaiii

    ReplyDelete
  48. Puji Tuhan ibu Tien sehat, semangat dan produktip shg ROCIN 16 hadir bagi kami para penggandrungnya.

    Besok Bian mau ke Jakarta dan cerita sama Dian. Semoga Dian memantapkan agar Bian bersama Dina saja.

    Monggo dilanjut saja, kami tunggu dgn sabar. Matur nuwun Berkah Dalem. Salam ADUHAI...

    ReplyDelete
  49. Alhamdulillah... akhirnya datang juga meskipun sd agak dingin...
    tapi terasa nikmat dan lezat...suwun mba Tien...semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan...Aamiin

    ReplyDelete
  50. Rocin 16 sdh tayang trmksh mb Tien..ditunggu bsk kelanjutan cinta banyak segi..siapa yg jd pemeran utama hanya mb Tien yg tahu jln crtnya.. slm seroja sll utk mb Tien...🤲🙏

    ReplyDelete
  51. Terima kasih, Bu Tien...
    Semakin aduhai jalan ceritanya. Tapi ngomong², kalau buah hati itu bukannya anak ya... Mungkin maksudnya Jantung Hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar pak Gembong. Terimakasih koreksinya.
      ADUHAI

      Delete
  52. Waah rupanya ini ada udang di balik.batu ini ? koq Dina mau kerja di tempatnya Abian , makasih Bu Tien , salam sehat , aduhai dr Pasuruan

    ReplyDelete
  53. Matur nuwun.... Mbak Tien... Jadi penasaran bagaimana konflik bersaudara Dita -Dina-Abian terselesaikan? Smg mbak Tien sehat selalu

    ReplyDelete
  54. Alhamdulillaah.. Roti Cinta sudah hadir dan makin seru..
    Trima kasih ibu Tien, Semoga ibu Tien sehat selalu,
    Aamiin yaa Robbal’alamiin...
    Salam ADUHAI...

    ReplyDelete
  55. Katanya pingin jadi pengusaha...
    Kok malah mau ngelamar di kantor Abian....
    Dina.... Dina...
    Berbagai upaya kau lakukan demi bisa berdekatan dg Abian...
    Cewek itu lebih baik dicintai dari pada mencintai...
    Abian cintanya kan sama Dita....
    Tapi kok bapaknya Abian bilang(sesungguhnya bapak lebih suka kalau kamu memilih Dina sebagai istri).
    Aduh bagaimana ini,bukan hanya Abian yg sedih, tapi aku juga ikut baper nih..

    Siapa jodohnya Abian, hanya bu Tien yg tahu.He he he...
    Salam aduhai dari Bojonegoro

    ReplyDelete
  56. Makasih mba Tien.
    Salam sehat dan aduhai selalu

    ReplyDelete
  57. Assalamu'alaikum
    warahmatullahi
    wabarakatuh

    Alhamdulillah tak terasa sdh 16 ROTI CINTA yg sdh disantap habis krn begitu asyik menikmati n Aduhaaii nya bu Tien menyajikannya,, jazaakillahu khairan
    Baarakallahu fiikum cerbungnya buat refreshing

    Salam sehat wal'afiat & Salam kejora🙏

    ReplyDelete
  58. Aamiin Allahumma aamiin
    ADUHAI Mbah put

    ReplyDelete
  59. Blaizzz... Bian jadi bingung nih kalo Dina pengin ngelamar kerja di kantornya. Hatinya sudah tertambat pada Dita. Semoga semua berjalan baik2 saja.
    Terima kasih Mbak Tien utk Rocin 16. Smoga Mbak Tien selalu sehat. Salam Aduhai selalu.

    ReplyDelete
  60. Maturnuwun bu Tien.. ROCIN 15,16..ngrapel..😀,salam sehat semangat dan ADUHAI...

    ReplyDelete
  61. Alhamdulillah....
    Mtur nuwun bun....
    Mugi2 tansah pinaringan rahayu wilujeng sedoyonipun....

    ReplyDelete
  62. Kita tunggu episode selanjutnya.
    Salam sehat ibu Tien....

    ReplyDelete
  63. Assalamualaikum wr wb. Bian bingung, hatinya sdh tertambat pd Dita, tapi Pak Is pengin Dina jadi calon istrinya. Semakin menarik dan membuat penasaran untuk mengikuti lanjutan ceritanya.. Maturnuwun Bu Tien, semoga tansah pinaringan karahayon lan wilujeng ing sadoyonipun. Aamiin... Salam sehat dan aduhai dari Pondok Gede...

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

M E L A T I 45

  M E L A T I    45 (Tien Kumalasari)   Melati merasa gelisah. Dia tahu, Nurin bersikap baik kepadanya, tapi ia mengkhawatirkan sikap ibunya...